Bulan: Juli 2021

Google Adsense anti gagal dengan melakukan jurus ini

Penyebab kegagalan saat daftar Google Adsense

Image from https://www.pexels.com

Selalu gagal daftar Google Adsense ? Mungkin Anda harus melakukan jurus jitu daftar Google Adsense anti gagal. Apa saja jurus-jurusnya ?

Mengalami penolakan dalam daftar Google Adsense banyak menimpa pada para blogger pemula. Kemungkinan besar penyebabnya adalah karena mereka tidak memahami apa yang menjadi syarat dan ketentuan dari Google Adsense.

Agar kita sukses daftar Google Adsense mau tidak mau kita harus mengikuti apa yang menjadi keinginan dari sang pemilik adsense tersebut. Kata lainnya adalah blog atau website kita haruslah sesuai dengan kriteria dari Google Adsense.

Daftar Google Adsense anti gagal dengan kriteria website yang benar

Berikut ini adalah kriteria website atau apa saja yang wajib ada pada sebuah website, agar dapat approve dari Google Adsense.

  1. Template yang support Adsense. Gunakanlah template yang mendukung adsense. Artinya temlpate yang memudahkan Google Adsense meletakkan iklan ke dalamnya. Template ini tidak perlu harus premium, template versi gratisanpun tidak menjadi masalah.
  2. Menu navigasi yang sesuai standart. Kelengkapan menu ini sangat penting karena ini merupakan tanggung jawab pemilik website kepada para pengunjung, untuk memberikan info tentang websitenya. Navigasi pada menu yang harus ada adalah: About Us (Tentang Kami), Privacy Policy, dan terakhir adalah Kontak.
  3. Kebergunaan konten. Konten yang Anda buat haruslah konten yang bermanfaat bagi pembacanya. Paling tidak itu menurut penilaian dari pihak dari Google Adsense. Jadi bisa saja terjadi mungkin menurut Anda konten Anda berguna bagi orang lain tapi menurut Google sebaliknya.
  4. Konten original. Konten yang original murni dari pemikiran Anda sendiri akan menghasilkan konten yang unik. Artinya belum pernah ada sebelumya. Untuk lebih meyakinkan, hendaknya Anda cek terlebih dahulu apakah mengandung plagiat pada postingan Anda sebelum Anda publish. Anda dapat melakukan cek plagiarisme melalui tautan ini.

Itu tadi syarat wajib yang harus ada pada sebuah website untuk daftar Google Adsense anti gagal.

Isu yang perlu kita abaikan

Apabila Anda ada dalam grup media sosial, akan Anda temui banyak sekali bertebaran isu tentang syarat sukses Google Adsense yang tidak perlu kita ikuti. Contohnya seperti:

  1. Artikel harus banyak. Mungkin lebih dari 20 artikel.
  2. Setiap hari menulis artikel.
  3. Harus mengikuti kaidah SEO.
  4. Wajib pakai template premium.
  5. Umur website harus 3 bulan ke atas.

5 contoh isu tadi sama sekali tidak berpengaruh pada penerimaan Google Adsense. Karena yang kami alami demikian. Artikel yang ada pada website ini saat mengajukan Adsense baru memiliki kurang dari 10 artikel.

Waktu tunggu persetujuan Google Adsense

Berdasarkan pengalaman kami, kurang lebih 2 minggu sejak pengajuan Google Adsense, kami menerima email dari Google Adsense bahwa website kami siap menampilkan iklan. Kiranya memang selama itulah rata-rata waktu untuk mendapat approve jika tidak ada kendala pada website kita.

Demikianlah artikel tentang sukses daftar Google Adsense, semoga bermanfaat bagi Anda semua.

Membuat website untuk menghasilkan uang dengan mudah

Cara membuat website untuk menghasilkan uang

Foto oleh Kaboompics .com dari Pexels

Salah satu cara menghasilkan uang lewat internet adalah dengan membuat website. Bagaimana caranya agar bisa menghasilkan uang ? Ada banyak metode untuk me-monetsasi website.

Memasang iklan pada website adalah satu cara.

Jika Anda ingin mempunyai blog atau website yang bisa menjadi ladang pencaharian, tidak ada salahnya jika Anda mulai dari sekarang.

Sekarang jaman serba mudah. Bahkan jika Anda tidak punya pengetahuan tentang peng-kode-an pun. Anda bisa membuat website layaknya seorang profesional.

Tutorial pembuatan website banyak muncul merebak, yang bisa Anda peroleh dengan gratis. Contohnya seperti artikel ini.

Untuk bisa membuat website sampai dengan bisa menghasilkan uang, baca dan pahami baik-baik artikel ini sampai selesai !

Membuat website itu mudah.

Selama ini pastinya Anda sering berselancar mengarungi dunia maya untuk mencari berbagai informasi. Kebanyakan orang Indonesia mengawali proses searching menggunakan Google sebagai mesin mencari. Dan setelah Anda memasukkan kata kunci lalu klik tombol cari , akan bermunculanlah sutus-situs yang membahas topik sesuai dengan kata kunci masukan dari Anda tadi.

Begitu Anda masuk ke salah satu situs, biasanya akan terlihat beberapa iklan tampil berdampingan dengan artikel inti. Mungkin Anda selama ini bertanya-tanya, mengapa pemilik website memasang iklan. Padahal kan “mengganggu” kenyamanan pengunjung dalam membaca konten. Kiranya pemilik website bisa memaklumi jika ada pengunjung yang beranggapan demikian.

Pemasangan iklan pada website adalah untuk monetisasi dari website tersebut. Monetisasi website adalah cara mendapatkan uang melalui website. Salah satunya adalah memasang iklan pada website. Jika Anda tertarik untuk membuat website yang bisa menghasilkan uang, ini langkah-langkah yang harus Anda lakukan:

  1. Membeli domain dan menentukan nama domain Anda. Apa itu domain? Domain adalah nama alamat yang menjadi tempat Anda untuk menempatkan konten atau hosting website Anda. Contoh: nama-anda.com. Anda dapat memilih nama domain sesuai keinginan Anda.
  2. Membeli atau memiliki hosting. Gunanya hosting Adalah tempat Anda menempatkan konten dari website. Hosting ini ada yang gratis dan ada yang berbayar. Untuk memilih apakah Anda mau pakai yang gratis atau berbayar, itu tergantung seberapa besar tekat Anda. Meskipun barangkali Anda sebagai pemula, tidak ada salahnya juga untuk langsung membeli hosting yang berbayar.
  3. Setelah 2 tahap itu Anda lakukan, kini saatnya Anda membuat konten. Anda sebaiknya punya konsep tentang isi konten web Anda. Apakah website Anda akan berisi artikel atau untuk promosi produk, atau dua-duanya. Apapun yang akan menjadi konsep Anda nantinya, kuncinya dalah website harus bisa mendatangkan pengunjung.

Untuk mendapatkan domain dan hosting murah terpercaya, kami rekomendasikan Anda untuk membeli melalui tautan ini.

Yang harus Anda ketahui sebagai pengelola website.

Untuk saat ini untuk membuat website sudah tidak memerlukan pengetahuan yang rumit, seperti pengetahuan tenteng kode html, php dan lain sebagainya. Tapi meskipun begitu Anda harus paham dengan 2 hal berikut ini:

  1. Anda harus tahu tentang Conten Managemen System atau CMS. Dengan mengetahui CMS Anda akan bisa menentukan website Anda akan menggunakan platform model apa. Apakah akan menggunakan WordPress, Jomla atau yang lain.
  2. Search Engine Optimization atau SEO. Ini berguna untuk traffic atau banyaknya pengunjung website Anda.

Monetisasi website

Apabila Anda tidak mempunyai produk untuk Anda jual, Anda bisa meraih pendapatan melalui penempatan iklan website Anda.

Ada 2 model iklan yang memungkinkan Anda untuk mendapat uang dari website.

  1. Dengan Google Adsense. Untuk mendapatkan iklan ini terlebih dahulu Anda harus mendaftar Google Adsense. Gunakan email gmail Anda untuk melakukan pendaftaran. Apabila Google Adsense menyetujui pendaftaran Anda, Google Adsense akan meminta Anda untuk memasanf script adsense pada sutus Anda. Harap Anda ketahui jika untuk bisa mendapat persetujuan dari Google Adsense, website Anda harus memenuhi kriteria yang menjadi ketentuan dari Google Adsense. Salah satu yang penting adalah bahwa konten atau artikel website Anda harus original dan bermanfaat bagi pembaca.
  2. Mengikuti program afiliasi. Afiliasi adalah kerjasama antara publisher dengan pemilik produk untuk menawarkan produknya. Anda bisa memasang baner atau text yang berisi link afiliasi. Untuk mengikuti program afiliasi Anda harus mendaftar ke situs yang menyediakan program afiliasi. Sama dengan Google Adsense, afiliasi juga membutuhkan persetujuan dari pemilik program. Jika pemilik program menyetujui pendaftaran Anda, Anda akan mendapat link afiliasinya. Untuk penyedia program afiliasi kami rekomendasikan Anda untuk mendaftar ke tautan ini.

Untuk kali ini sekian dulu artikel dari Kami. Selain yang sudah tertera, masih banyak cara untuk mendapatkan penghasilan dari situs Anda. Tapi meski hanya 2 metode, apabila Anda sungguh-sungguh serius menekuninya, maka usaha tidak akan membohongi hasil.

YouTube Downloader rekomendasi terbaik tanpa ribet saat ini

YouTube

7 situs YouTube downloader terbaik rekomendasi untuk Anda

Banyak situs yang memberikan pilihan format video yang dapat Anda unduh dari Youtube. Tetapi ada yang mudah dalam penggunaanya, dan ada pula yang membuat pengunjungnya kesulitan dalam melakukan pengunduhan video. Kali ini kami akan mengenalkankan kepada Anda 7 situs YouTube downloader rekomendasi terbaik untuk saat ini.

Siapa yang tak kenal YouTube. Dari anak-nak sampai orang tua sangat menggemari situs ini. Bagaimana tidak, karena setiap hari selalu menyuguhkan tontonan video yang manarik dan berganti-ganti. Sebagian orang ada yang ingin menyimpan video favoritnya ke dalam hard drive, agar bisa menontonnya pada waktu-waktu yang mereka inginkan. Untuk bisa memindahkan file video dari YouTube ke hard drive, kita perlu mendownload video tersebut.

Untuk cara mengunduh video Dari YouTube ke HP atau PC Anda, ada pada bagian akhir artikel ini. Jadi agar Anda lebih paham mengenai cara mengunduh video dari Youtube, baca artikel ini hingga tuntas yaa..

Daftar situs yang kami rekomendasikan untuk Anda

Langsung saja menuju TKP :

  1. YouTube Downloader rekomendasi deretan paling atas adalah SaveFrom.net. Situs dengan kemudahan pengunduhan YouTube video, yang memungkinkan penggunanya untuk memilih ukuran resolusinya. Untuk versi gratis, ukuran resolusi video yang tersedia adalah 720p.
  2. Urutan nomor 2 adalalah y2mate. Google menempatkan situs ini sebagai pageone. Mengapa situs ini saya tempatkan ke urutan ke 2? Jawabannya adalah karena saya lebih sering memakai savefrom. Itu saja sih. Dari segi kualitas video, situs ini punya lebih banyak pilihan dari pada savefrom.
  3. YouTube Downloader berikutnya adalah Snppea. Selain beberapa pilihan format video, situs ini juga memberikan lebih banyak pilihan untuk format Mp3.
  4. Urutan ke empat adalah Btcloud. Pada form unduhannya terdapat pilihan antara ingin memilih format sebagai Mp3, audio atau video.
  5. Daftar ke lima adalah 9convert. Sesuai dengan namanya, situs ini membuat 9 jenis format konversi yang dapat Anda unduh. Resolusi video paling adalah 1080p.
  6. Yt1s. Tidak berbeda dengan situs YouTube downloader lainnya, hanya selain Anda bisa mengunduh video dari situs ini ke drive Anda, Anda bisa juga meneruskannya ke penyimpanan Dropbox.
  7. YouTube Downloader rekomendasi paling bontot adalah Fastfrom. Situs ini relatif sama dengan yang lainnya. Satu keunikannya adalah, ada pilihan pengunduhan video yang tanpa suara.


Indosat Ooredoo bekerja sama dengan Nexford University yang berbasis online asal Washington DC memberikan beasiswa untuk 10.000 pelajar di Indonesia.. Nexford University menawarkan program melalui pembelajaran jarak jauh.

Demikianlah 7 situs YouTube Downloader rekomendasi terbaik yang kami kepada Anda sarankan, jika anda ingin mengunduh video dari YouTube untuk Anda simpan ke HP atau PC.

Cara mengunduh video dari YouTube Ke HP atau PC

Seperti yang saya janjikan sebelumnya, pada bagian ini saya akan membagikan cara mengunduh video dari YouTube ke gadget Anda. Caranya mudah sekali, yaitu:

  1. Buka situs YouTube tentunya. Kemudian pilih chanel video yang ingin Anda download.
  2. Setelah Anda menemukan halaman video yang Anda inginkan, copy url dari halaman tersebut. Contoh hasil copy url: https:/www.youtube.com/watch?v=blablabla..
  3. Setelah itu, buka tab baru browser Anda kemudian ketikkan salah satu alamat web Youtube downloader seperti yang tercantum sebelumnya.
  4. Setelah halaman web YouTube downloader terbuka, paste url dari Youtube tadi, ke form yang ada. Kemudian klik tombol unduh yang ada pada sebelah kanan form.
  5. Pilih kualitas dan format file yang akan Anda unduh.
  6. Selesai

Begitulah cara mengunduh video dari Youtube untuk kita simpan ke hard drive. Semoga bermanfaat.

Cek syarat daftar penerima BPUM tahun 2021

Jika Anda ingin tahu apa saja syarat untuk daftar sebagai penerima BPUM tahun 2021, ini dia rinciannya!

Tahukah Anda syarat untuk daftar penerima bantuan BPUM tahun 2021? Ini syarat untuk mendaftar sebabagai penerima bantuan BPUM. Ikuti artikel ini hingga selesai jika ingin tahu cara cek kepesertaan Anda sebagai penerima BPUM. Sekaligus tips cara pengambilan dana BPUM.

Jika Anda punya suatu usaha, misalnya berdagang, buka warung, bengkel dan lain sebagainya, jangan lewatkan program bantuan modal dari pemerintah yaitu program BPUM. Program ini berlaku bagi seluruh warga negara Indonesia, tentunya dengan batas usia 18 tahun ke atas.

Apa saja kah syarat daftar penerima BPUM tahun 2021?

Jika anda punya suatu usaha, misalnya berdagang, buka warung, bengkel dan lain sebagainya, jangan lewatkan program bantuan modal dari pemerintah yaitu program BPUM. Barangkali anda termasuk yang mendaftar program bantuan ini, jika belum Anda bisa melakukan pendaftaran yaitu dengan datang lansung ke kantor koperasi di daerah tempat tinggal Anda. Atau bisa juga melalu kantor desa setempat. Pendaftaran gratis alias tidak bayar.

Syarat yang harus Anda lengkapi adalah :

  1. KTP
  2. Memiliki usaha, menyertakan foto tempat usaha
  3. Pastikan Anda bukan PNS, Aparat, atau pegawai di perusahaan pemerintah
  4. Tidak sedang nyicil KUR
  5. Bukan penerima bantuan BPUM sebelumnya.

Pastinya tidak ada yang sulit dengan syarat tersebut. Untuk tahun ini memasuki penyaluran bantuan BPUM tahap III. Untuk itu bagi yang belum mendaftar program bantuan BPUM ini segeralah mendaftar, sebelum keburu tutup.

Cara mengecek status penerimaan bantuan BPUM

Untuk cara mengetahui apakah Anda ada di daftar penerima BPUM ini, ada 2 cara yang bisa Anda lakukan

  1. Pertama, Anda bisa buka browser baik di hp atau laptop, lalu ketikkan https://eform.bri.co.id. Kemudian ikuti prosedurnya. Kalau nomor KTP Anda masuk dalam daftar penerima BPUM, akan ada notifikasi dengan latar berwarna hijau. Kalau nomor KTP Anda tidak terdaftar, notifikasi akan muncul dengan warna latar merah.
  2. Cara kedua yaitu dengan menginstal aplikasi BRI Mobile. Untuk masuk ke eform BRI Anda dapat mengikuti cara sebagai berikut:
Cek daftar penerima BPUM dengan BRI Mobile

Gambar di atas adalah tampilan antarmuka dari aplikasi BRI Mobile. Setelah Anda mendownload aplikasi tersebut, buka aplikasinya kemudian klik icon kanan atas. Kemudian tampilan akan berubah seperti gambar di bawah ini:

Tampilan e-form

Ini adalah tampilan untuk masuk ke halaman e-Form. Selanjutnya klik pada tulisan e-Form, dan Anda akan masuk ke halaman seperti yang ada di gambar berikut:

Halaman e-Form

Di halaman e-Form ini, yang harus Anda lakukan adalah meng-klik tombol paling bawah. Dan sampailah Anda ke tempat yang menjadi tujuan, yaitu form untuk mengisi nomor KTP atau NIK Anda. Ikuti langkah-langkahnya.

Form cek daftar penerima BPUM

Setelah Anda mengisi form dengan benar, maka Anda akan segera mendapat notifkasi apakah NIK Anda masuk daftar penerima BPUM atau tidak. Lihat tampilan berikut ini:

Status NIK penerima BPUM

Bagi yang NIK-nya masuk syarat daftar penerima BPUM notifikasi dengan warna latar hijau akan muncul. Tetapi jika NIK tidak terdaftar maka notifikasi akan berlatar warna merah.

Untuk versi video tentang cara cek daftar penerima BPUM bisa anda lihat di bagian akhir artikel ini.

Cara pencairan dana BPUM

Jika syarat untuk daftar sebagai penerima BPUM sudah terpenuhi, dan nama anda masuk daiam e-form BRI, sekarang saatnya pencairan dana. Dalam web eform BRI sudah ada petunjuk tentang pencairan dana BPUM tersebut. Di situ disebutkan bahwa penerima dana harus datang ke kantor BRI dengan membawa KTP asli dan fotokopi, kemudian juga harus mengisi formulir verifikasi. Formulir ini bisa Anda dapatkan di Kantor BRI tempat anda akan mencairkan dana BPUM.

Dari pengalaman penulis, pilihlah bank terdekat dari tempat Anda. Tetapi jika bank tersebut terlalu penuh, kemungkinan Anda akan mengantre lama sekali. Lama antrean bisa sampai 1 bulan lho! Agar Anda tidak terlalu lama mengantre, carilah kantor cabang yang lain yang sekiranya tidak begitu penuh. Di tempat yang tidak begitu berjubel pemohonnya, Anda akan segera mendapatkan pencairan dana lebih cepat. Mungkin 1 atau 2 hari dana sudah cair.

Link untuk cek daftar penerima BPUM juga terdapat pada https://banpresbpum.id/.

Demikianlah artikel tentang syarat daftar penerima BPUM. Semoga bernanfaat bagi yang memerlukannya.

Kembali ke Atas