Membuat website untuk menghasilkan uang dengan mudah

Cara membuat website untuk menghasilkan uang

Foto oleh Kaboompics .com dari Pexels
Foto oleh Kaboompics .com dari Pexels

Salah satu cara menghasilkan uang lewat internet adalah dengan membuat website. Bagaimana caranya agar bisa menghasilkan uang ? Ada banyak metode untuk me-monetsasi website.

Memasang iklan pada website adalah satu cara.

Jika Anda ingin mempunyai blog atau website yang bisa menjadi ladang pencaharian, tidak ada salahnya jika Anda mulai dari sekarang.

Sekarang jaman serba mudah. Bahkan jika Anda tidak punya pengetahuan tentang peng-kode-an pun. Anda bisa membuat website layaknya seorang profesional.

Tutorial pembuatan website banyak muncul merebak, yang bisa Anda peroleh dengan gratis. Contohnya seperti artikel ini.

Untuk bisa membuat website sampai dengan bisa menghasilkan uang, baca dan pahami baik-baik artikel ini sampai selesai !

Membuat website itu mudah.

Selama ini pastinya Anda sering berselancar mengarungi dunia maya untuk mencari berbagai informasi. Kebanyakan orang Indonesia mengawali proses searching menggunakan Google sebagai mesin mencari. Dan setelah Anda memasukkan kata kunci lalu klik tombol cari , akan bermunculanlah sutus-situs yang membahas topik sesuai dengan kata kunci masukan dari Anda tadi.

Begitu Anda masuk ke salah satu situs, biasanya akan terlihat beberapa iklan tampil berdampingan dengan artikel inti. Mungkin Anda selama ini bertanya-tanya, mengapa pemilik website memasang iklan. Padahal kan “mengganggu” kenyamanan pengunjung dalam membaca konten. Kiranya pemilik website bisa memaklumi jika ada pengunjung yang beranggapan demikian.

Pemasangan iklan pada website adalah untuk monetisasi dari website tersebut. Monetisasi website adalah cara mendapatkan uang melalui website. Salah satunya adalah memasang iklan pada website. Jika Anda tertarik untuk membuat website yang bisa menghasilkan uang, ini langkah-langkah yang harus Anda lakukan:

  1. Membeli domain dan menentukan nama domain Anda. Apa itu domain? Domain adalah nama alamat yang menjadi tempat Anda untuk menempatkan konten atau hosting website Anda. Contoh: nama-anda.com. Anda dapat memilih nama domain sesuai keinginan Anda.
  2. Membeli atau memiliki hosting. Gunanya hosting Adalah tempat Anda menempatkan konten dari website. Hosting ini ada yang gratis dan ada yang berbayar. Untuk memilih apakah Anda mau pakai yang gratis atau berbayar, itu tergantung seberapa besar tekat Anda. Meskipun barangkali Anda sebagai pemula, tidak ada salahnya juga untuk langsung membeli hosting yang berbayar.
  3. Setelah 2 tahap itu Anda lakukan, kini saatnya Anda membuat konten. Anda sebaiknya punya konsep tentang isi konten web Anda. Apakah website Anda akan berisi artikel atau untuk promosi produk, atau dua-duanya. Apapun yang akan menjadi konsep Anda nantinya, kuncinya dalah website harus bisa mendatangkan pengunjung.

Untuk mendapatkan domain dan hosting murah terpercaya, kami rekomendasikan Anda untuk membeli melalui tautan ini.

Yang harus Anda ketahui sebagai pengelola website.

Untuk saat ini untuk membuat website sudah tidak memerlukan pengetahuan yang rumit, seperti pengetahuan tenteng kode html, php dan lain sebagainya. Tapi meskipun begitu Anda harus paham dengan 2 hal berikut ini:

  1. Anda harus tahu tentang Conten Managemen System atau CMS. Dengan mengetahui CMS Anda akan bisa menentukan website Anda akan menggunakan platform model apa. Apakah akan menggunakan WordPress, Jomla atau yang lain.
  2. Search Engine Optimization atau SEO. Ini berguna untuk traffic atau banyaknya pengunjung website Anda.

Monetisasi website

Apabila Anda tidak mempunyai produk untuk Anda jual, Anda bisa meraih pendapatan melalui penempatan iklan website Anda.

Ada 2 model iklan yang memungkinkan Anda untuk mendapat uang dari website.

  1. Dengan Google Adsense. Untuk mendapatkan iklan ini terlebih dahulu Anda harus mendaftar Google Adsense. Gunakan email gmail Anda untuk melakukan pendaftaran. Apabila Google Adsense menyetujui pendaftaran Anda, Google Adsense akan meminta Anda untuk memasanf script adsense pada sutus Anda. Harap Anda ketahui jika untuk bisa mendapat persetujuan dari Google Adsense, website Anda harus memenuhi kriteria yang menjadi ketentuan dari Google Adsense. Salah satu yang penting adalah bahwa konten atau artikel website Anda harus original dan bermanfaat bagi pembaca.
  2. Mengikuti program afiliasi. Afiliasi adalah kerjasama antara publisher dengan pemilik produk untuk menawarkan produknya. Anda bisa memasang baner atau text yang berisi link afiliasi. Untuk mengikuti program afiliasi Anda harus mendaftar ke situs yang menyediakan program afiliasi. Sama dengan Google Adsense, afiliasi juga membutuhkan persetujuan dari pemilik program. Jika pemilik program menyetujui pendaftaran Anda, Anda akan mendapat link afiliasinya. Untuk penyedia program afiliasi kami rekomendasikan Anda untuk mendaftar ke tautan ini.

Untuk kali ini sekian dulu artikel dari Kami. Selain yang sudah tertera, masih banyak cara untuk mendapatkan penghasilan dari situs Anda. Tapi meski hanya 2 metode, apabila Anda sungguh-sungguh serius menekuninya, maka usaha tidak akan membohongi hasil.

Membuat website untuk menghasilkan uang dengan mudah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas
Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro
Anda mengaktifkan adblocker!!!

Kami mendeteksi anda mangaktifkan adblocker. Mohon untuk menonaktifkan adblocker anda untuk situs ini!! Klik Refresh setelah anda menonaktifkan adblocker.

Terima kasih atas pengertiannya.

Refresh